Tinjauan pustaka obesitas

Pusat integrasi yang menerima impuls aferen mengenai status tekanan arteri adalah pusat kontrol kardiovaskuleryang terletak di medula di dalam batang otak.

Jika hipoglikemianya berat dan berlangsung lama serta tidak mungkin untuk memasukkan gula melalui mulut penderita, maka diberikan glukosa intravena untuk mencegah kerusakan otak yang serius.

Faktor risiko tidak dapat diubah, antara lain: Simetris, ekspresi wajah 5.

Bab II tinjauan pustaka

Pada kala III dianjurkan untuk melakukan manajemen aktif III meliputi pemberian oksitosin 10 IU secara IM, melakukan peregangan tall pusat terkendali, melahirkan plasenta dengan teknik Brand Andrew dan Massase Fundus Uteri yang bertujuan untuk menghasilkan kontraksi uterus yang lebih efektif sehingga mempersingkat waktu, mencegah perdarahan, dan mengurangi kehilangan darah pada kala III persalinan.

Karena itu, pencegahan overweigth dan obesitas dimasa anak amat penting. Pemeriksaan fisik 1. Sebelum pembedahan, diberikan obat untuk menghambat pelepasan insulin oleh tumor misalnya diazoksid. Sejauhmana keluarga mengatasi pentingnya hygiene sanitasi 4.

Sebagai contoh, selama berolah raga, sebagian darah yang secara normal mengalir ke organ-organ pencernaan dan ginjal dialihkan ke otot rangka.

BAB II TINJAUAN PUSTAKA A. Obesitas

Efek samping pada traktus gastrointestinal relatif kecil pada pemberian preparat na-fero bisitrat dibandingkan dengan ferosulfat. Penyesuaian jangka panjang memerlukan beberapa menit sampai hari melibatkan penyesuaian volume darah total dengan memulihkan keseimbangan garam dan air melalui mekanisme yang mengatur pengeluarah urin dan rasa haus.

Leptin akan menstimulasi sitokin profibriogenik di ginjal yang akan diperkuat oleh faktor pertumbuhan lain seperti angiotensin II.

Beberapa periode usia menunjukkan kemungkinan yang besar terhadap terjadinya overweigth dan obesitas. Pemeriksaan antropometri: Kelahiran Caesaria Darurat menurut Cooper Hal ini dilakukan jika terjadi kondisi yang tidak diinginkan selama kehamilan atau persalinan. Pengukuran indeks massa tubuh IMT.

Bab 2 Tinjauan Pustaka

Leptin juga menstimulasi natriuresis. Pada bayi yang mendapatkan PASI biasanya pemberian minum dilakukan setiap 3jam,sebanyak 6xsehari dan bila perlu ditambah kali pada malam hari. Berapa jumlah anak b. Insisi vertikal memberikan ruang yang lebih luas untuk melahirkan bayi, tetapi saat ini lebih jarang dilakukan karena lebih memungkinkan untuk terjadinya komplikasi.

Sumber utama natrium adalah garam dapur atau NaCl, selain itu garam lainnya bisa dalam bentuk soda kue NaHCO3baking powder,natrium benzoate dan vetsin monosodium glutamate. Perubahan proses keluarga berhubungan dengan manajemen sebuah obesitas remaja C.10 BAB II TINJAUAN PUSTAKA A.

Telaah Pustaka 1.

BAB II TINJAUAN PUSTAKA

Diabetes Melitus a. Pengertian Diabetes melitus merupakan suatu kelompok penyakit metabolik.

TINJAUAN PUSTAKA Snack

BAB II TINJAUAN PUSTAKA Konsep Hipertensi Definisi Hipertensi dapat didefinisikan sebagai tekanan darah persisten dimana tekanan sistoliknya diatas mmHg dan diastoliknya di atas 90 mmHg (Smeltzer dan Bare. 30 Aug Tinjauan Pustaka Hubungan Antara Sindroma Metabolik, Obesitas dan Analisis Faktor Risiko terhadap Kejadian Bromhidrosis 30 Aug Artikel Penelitian.

Beberapa penyakit menyebabkan terjadinya obesitas, seperti hipotiroidisme, sindrom cushing, depresi, dan masalah neurologis lain yang menyebabkan makan berlebih. 6 BAB II TINJAUAN PUSTAKA A. Tinjauan Teoritis 1.

Balita a.

Tinjauan Pustaka Kasus Sulit-1

Pengertian Balita Balita adalah anak dengan usia dibawah 5 tahun dengan karakteristik pertumbuhan cepat pada usia tahun, dimana umur. Obesitas juga dapat terjadi bukan hanya karena makan yang berlebihan, tetapi juga dikarenakan aktivitas fisik yang berkurang sehingga terjadi kelebihan energi.

Tinjauan pustaka obesitas
Rated 0/5 based on 36 review