Etiologi obesitas pdf

Dengan Rumus: Pada manusia, sel-sel lemak mengekspresi produk gen yang sama dengan gen UCP-2 pada tikus. Obesitas dikatakan sebagai kondisi inflamasi didalam tubuh. Sekresinya bersifat pulsatif dan berhubungan terbalik dengan kadar hidrokortison.

Tikus menjadi obes karena adanya mutasi dari paling sedikit 5 gen yang telah berhasil diidentifikasi: Bagaimana klasifikasi dari obesitas? CDC References Obesitas merupakan permasalahan kesehatan global. Tips Etiology - The causes of overweight and obesity Energy balance is a fundamental principle of physics that regulate weight gain and loss.

Even when admitting that the main cause of obesity is an inadequacy between energy intake and expenditure, there remains a lot to be learned in order to properly manage the epidemic.

Etiology - The causes of overweight and obesity

Patogenesis yang mendasari sindrom dismetabolik sampai saat ini belum jelas, namun terdapat hipotesis yang kuat bahwa resistensi insulin merupakan dasar patogenik yang umum.

Obesitas merupakan kelainan metabolisme yang cenderung semakin meningkat prevalensinya dinegara-negara maju maupun negara-negara berkembang sehingga menimbulkan berbagai komorbitas. Konsekuensi metaboliknya seperti resistensi insulin terutama terjadi akibat deposit lemak pada tempat2 tertentu seperti omentum, hati dan otot- otot rangka.

Behavior and environment play a large role causing people to etiologi obesitas pdf overweight and obese. Obstructive Sleep Apnea OSA Obstructive sleep apnea OSA merupakan kelainan pernafasan pada saat tidur, dimana terjadi penurunan aliran udara pada saat bernafas yang akan menyebabkan hipoksemia dan hiperkapnia.

Waktu tidur yang berkurang akibat obesitas atau juga terjadinya masalah resistensi pada insulin. Dalam the Nurses Health Study, risiko infark miokard fatal dan non fatal lebih besar pada wanita yang mempunyai IMT yang terendah tapi dengan rasio lingkar perut-paha yang paling tinggi dibandingkan dengan wanita dengan IMT tertinggi namun dengan rasio lingkar perut-paha terendah.

Dari jaringan lemak putih White Adipose Tissue terjadi pelepasan leptin dan resistin yang menurunkan nafsu makan. Despite significant recent advancements made towards unraveling the complexity of obesity, there still remain a large number of unanswered questions.

Namun polimorfisme genetic untuk kasus ini masih belum ditemukan. Hipotesis peptida usus Didalam lambung dilepaskan berbagai peptida yang berhubungan dengan asupan makan, antara lain GRP Gastrin Related Peptide. Tujuan khusus penulisan makalah ini adalah menjawab pertanyaan yang telah dijabarkan pada rumusan masalah agar penulis ataupun pembaca tentang konsep skoliosis serta proses keperawatan dan pengkajiannya.

Anak dengan kasus endokrin yang biasanya mempunyai postur dengan tubuh pendek dan juga mengalami masalah hypogonasodium. Kelainan hipotalamus Kelainan pada hipotalamus yang mempengaruhi nafsu makan dan berakibat terjadinya obesitas, sebagai akibat dari kraniofaringioma, lekemia serebral, trauma kepala dll.

Kanker Obesitas pada laki-laki disertai dengan angka kematian yang tinggi akibat kanker, termasuk kanker esofagus, kolon, rektum, pankreas, hati dan prostat; sedangkan obesitas pada wanita disertai dengan angka kematian yang tinggi akibat kanker kantong empedu, saluran empedu, payudara, endometrium, cervix uteri dan ovarium.

Lengan atas membesar, pada pembesaran lengan atas ditemukan biasanya pada biseb dan trisebnya Pada penderita sering ditemukan gejala gangguan emosi yang mungkin merupakan penyebab atau keadaan dari obesitas.

Penyakit Tromboemboli dan Serebrovaskular Risiko terjadinya stroke iskemik fatal dan non fatal 2 kali lebih tinggi pada individu obes dibandingkan individu kurus dan akan meningkat secara progresif dengan pertambahan IMT.

Berbagai faktor terlibat dalam proses terjadinya obesitas, menyangkut faktor sosial, perilaku, lingkungan dan genetik. Bahkan di beberapa negara industri dan maju, seperti Amerika Serikat, kegemukan dan obesitas dapat dikategorikan sebagai wabah epidemi.

Sebanyak kasus obesitas pada manusia disebabkan karena mutasi gen tunggal pada 11 gen yang berbeda, 50 lokus berhubungan dengan sindrom Mendel yang berkaitan dengan obesitas. Sedangkan pada pria biasanya lemak menimbun di sekitar perut, sehingga memberikan gambaran seperti buah apel.

The opposite is also true: Obesitas sentral dinilai melalui pengukuran lingkar pinggang dan ratio lingkar pinggang dan pinggul diikuti pengukuran manifestasi sindrom metabolik lain seperti tekanan darah, kadar glukosa darah, profil lipid, kadar insulin dan albuminuria.

Pendahuluan Obesitas didefinisikan sebagai suatu keadaan ketidakseimbangan antara asupan dan pengeluaran kalori sehingga menyebabkan kelebihan akumulasi lemak didalam tubuh. Jumlah jaringan lemak diatur secara ketat melalui sinyal neuronal dan humoral yang disampaikan ke otak.

Etiologi dan Patogenesis Obesitas

Pola penyebaran lemak tubuh pada pria dan wanita cenderung berbeda. Bagaimana etiologi dari obesitas? Kanker Banyak jenis kanker yang berkaitan dengan BBL misalnya pada perempuan kanker payudara, uterus, serviks, ovarium dan kandung empedu; pada lelaki kanker kolon, rektum dan prostat.Overweight and obesity result from an energy imbalance.

This involves eating too many calories and not getting enough physical activity. Body weight is the result of genes, metabolism, behavior, environment, culture, and socioeconomic status.

Etiologi Dan Epidemiologi Obesitas

Mit PDFelement können Sie Ihre PDF-Dateien einfach und kostenlos Sicher & Schnell · Geprüfte Qualität · MS Office-Stil OberflächeTypen: pdf bearbeiten, ocr texterke, PDF Konverter, pdf formulare erstellen.

Etiologi obesitas menunjukan adanya interaksi kompleks antara genetik, diet, metabolisme, dan aktivitas fisik, namun terdapat bukti yang dapat dipertimbangkan. OBESITAS EPIDEMIOLOGI Dalam Dalam 10 tahun tahun terakhi terakhirr ini, ini, angka angka preval prevalensi ensi atau atau kejadia kejadian n obesita obesitass di seluru seluruh h dunia dunia menunjukkan peningkatan yang robadarocker.com: Gideon Abdi Tombokan.

Obesitas pada Anak

Definisi, Kriteria, Etiologi dan Epidemiologi Obesitas. Saat ini obesitas merupakan salah satu tantangan paling serius kesehatan masyarakat. Prevalensi obesitas terus meningkat sebagaimana data WHO tahundiamana diperkirakan lebih dari 42 juta anak.

Etiologi Obesitas Penyebab obesitas sangatlah kompleks. Meskipun gen berperan penting dalam menentukan asupan makanan dan metabolisme energi, gaya hidup dan faktor lingkungan dapat berperan dominan pada banyak orang dengan obesitas.

Diduga. 11 bahwa sebagian besar obesitas disebabkan oleh karena interaksi antara faktor genetik dan faktor lingkungan, antara lain aktifitas, gaya hidup.

Etiologi obesitas pdf
Rated 5/5 based on 16 review